Cara Menjalankan Fitur Automatic Repair untuk Mengatasi Masalah Startup Pada Windows 8


Sistem di dalam komputer tidak selalu berjalan sebagaimana mestinya, terutama untuk pada sistem startup yang non bootable sistem. Namun demikian Microsoft telah menyediakan tool bernama Automatic Repair yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk melakukan diagnosa dan perbaikan dini guna mencegah masalah yang lebih besar.

Automatic repair biasanya tidak akan serta merta memperbaiki masalah, perlu dilakukan beberapa kali percobaan perbaikan sehingga sistem benar-benar bersih dari masalah. Namun, ternyata ada banyak pengguna yang tidak mengetahui adanya fitur ini dan memilih melakukan instal ulang yang berdampak kepada menghilangnya beberapa file atau aplikasi penting di dalam komputer.

Oleh karena itu pada kesempatan yang menyenangkan ini, saya akan mencoba untuk mengulas dan memberikan panduan singkat bagaimana menjalankan fitur Automatic Repair di komputer ber sistem operasi Windows 8.

 Buka dan jalankan fitur System Recovery Options, kemudian klik Advanced options and Automatic Repair.

Jika bingung cara membuka Sistem Recovery Options, caranya buka dulu Startup Options Menu kemudian klik Troubleshoot. kemudian baru buka System Recovery Options, kemudian klik Advanced options and Automatic Repair.




 Jika muncul jendela permintaan jenis akun, klik saja Administrator ikon Anda.




 Login dengan password administrator kemudian klik tombol Continue.




 Sekarang sistem akan mendiagnosa masalah di komputer Anda, langkah ini membutuhkan waktu yang cukup lama.




 Seperti yang saya katakan sebelumnya, terkadang sistem tidak akan menemukan masalah di komputer Anda, tetapi Anda sebagai pengguna tentu lebih mengetahui kondisi komputer. Jangan khawatir, klik tombol Advanced Options dan kembali lakukan langkah pertama hingga 3 kali untuk benar-benar memperbaiki error.



Itu dia cara menjalankan fitur Automatic Repair di Windows 8, jika ada yang bingung silahkan tinggalkan komentar di bawah, kami dan tim akan coba membantu apa masalah Anda, namun dari tutorial sederhana ini seharusnya tidak ada yang perlu Anda khawatirkan.

0 comments

Post a Comment