Tips Cara Membersihkan CD/DVD yang Kotor / Rusak

CD / DVD adalah perangkat penyimpanan yang terdiri dari potongan-potongan yang membantu memfasilitasi pekerjaan orang dalam menyimpan data / file sebagai FlashDisk. Namun, meskipun popularitas saat CD / DVD telah dimulai hampir ditinggalkan, karena FlashDisk atau Hard Disk Eksternal yang juga semakin lama semakin murah saja.

Namun, jika Anda memiliki CD / DVD Anda mungkin perlu data yang ada di dalamnya tentu saja Anda tidak ingin Anda kehilangan data. Berikut ini mungkin bisa menjadi alternatif untuk memperbaiki / membersihkan CD / DVD yang kotor, tergores dan rusak.

Berikut tantoroni.blogspot.com akan berbagi tips dan cara untuk membersihkan CD / DVD kotor, baik CD / DVD tergores, rusak dan tidak dapat dibaca:

     1.Siapkan CD / DVD permukaan yang tergores sedikit atau banyak.
     2.Siapkan kain, kapas atau tisu lembut.
     3.Ambil pasta gigi, oleskan pada kain dan gosokkan pada permukaan CD / DVD.
     4.Gosok perlahan sampai berulang kali sampai terlihat goresan menghilang.
        Ketika Anda selesai, bersihkan dengan air.

Untuk membersihkan keping CD harus lebih hati-hati agar tidak tergores dan dengan demikian akan merusak CD / DVD yang ingin Anda bersihkan. Alternatif ini mungkin dapat membantu dalam membersihkan potongan CD / DVD.

Sebagai catatan, tidak ada salahnya Anda juga memeriksa CD / DVD  ROM yang Anda gunakan untuk membaca potongan-potongan dari CD / DVD. Karena bisa juga CD/DVD rom yang aus juga menyebabkan lambatnya proses membaca CD / DVD.

0 comments

Post a Comment