Membuat 3D Game Tanpa Coding

Membuat game adalah pekerjaan yang rumit buat saya, apalagi bagi seorang yang baru belajar...kadang2 untuk mengerti bahasa programnya aja susah..tapi tenang ada sebuah produk microsoft yang akan membantu anda membuat game 3d tanpa menggunakan coding, namanya kodu game.
Kodu Game Labs dari Microsoft adalah, permainan free game creation engine untuk anak-anak dan orang dewasa. Awalnya dirancang untuk membuat 3D game mudah di Xbox hanya menggunakan game controler, permainan dapat dibangun dengan menggabungkan elemen visual bersama-sama untuk membangun lingkungan game dan logika. Kodu melakukan hal ini dengan provding repertoar besar objek dan logika untuk mulai dengan pengguna yang dapat menyesuaikan, combine, tweak, dan bekerja dalam berbagai cara yang berbeda.

Koneksi konsol : Kodu dikembangkan untuk Xbox, dengan harapan bahwa pengguna akan menggunakan game controller program ini. Hasil akhirnya, sebuah game design dibangun untuk konsol dengan antarmuka yang sangat disederhanakan. Koneksi konsol juga berarti bahwa permainan dirancang agar terlihat seperti permainan konsol, yang berarti mereka terlihat baik, sedikit kartun, dan user friendly.

User Interface : Kodu terlihat lebih seperti permainan daripada mesin permainan. Sebuah dock di bawah adalah titik awal untuk semua action. Anda dapat memperbesar dan keluar dari lingkungan 3D melalui mouse dan scroll wheel, dan drag dan menempatkan objek 3D untuk membangun lingkungan permainan seperti membangun alam Lego universe. Mengklik pada objek apapun akan menghasilkan menu konteks dengan berbagai pilihan untuk berinteraksi dan untuk program logika permainan.

 


baca juga : Download Ribuan Game PC dan Mengatur Database Game Dengan Game Manajer, Cara Download Game Flash Online dan Memainkannya Secara Offline, Free Game : Belajar Membuat Game Sendiri Di Yoyogames

Kodu dilengkapi dengan banyak tutorial pengguna, dan sangat menyenangkan untuk anda ikuti serta mempunyai bagian dari banding Kodu adalah konsol dasar seperti objek yang menawarkan untuk bekerja membuat 3D game. Bahasa pemrograman visual sangat disederhanakan, tetapi yang lebih penting, sangat mudah untuk memahaminya dengan cepat.


Pengguna dapat men-ekspor dan sharing kreasi mereka dengan mudah. Ukuran file yang diekspor kecil, bahkan untuk game ambisius dengan universe yang lebih luas.

Versh yang telah diuji: 1.2

Compatibility: Windows XP, Vista, Windows 7. Sebuah kartu grafis yang mendukung DirectX 9.0c dan Shader Model 2.0 atau lebih tinggi. Juga membutuhkan NET Framework 3.5 dan XNA Framework 3.1 (Catatan: jangan khawatir pada bagian ini; installer akan memeriksa dan membuka halaman download diperlukan jika salah satu ada yang belum anda isntall)

Kunjungi Kodu Game

0 comments

Post a Comment