Cara Membuat, Meng-edit dan Menjalankan File PHP dari PC anda

PHP - HyperText Preprocessor adalah salah satu sisi server web bahasa scripting yang paling favorit bagi para pengembang web. Banyak dari Anda mungkin telah melihat atau mengamati bahwa seseorang tidak dapat menjalankan file PHP secara langsung pada PC. Ada sejumlah cara untuk mengedit, membuat dan menjalankan file PHP pada PC Anda. Di sini, cara yang paling nyaman ditunjukkan untuk menjalankan dan mengedit file PHP dengan mudah

 baca juga : Daftar Perintah Ms-DOS Prompt untuk Hack Komputer andaAKShell - Belajar Dan Publish Script JavaScript Berbasis Apps online
Sebelum anda melakukan apa yang saya jelaskan diatas, ada beberapa Persyaratan untuk menjalankan PHP dari pc anda :


1. PHP (Secara umum, PC Anda tidak akan memerlukan ini, Namun itu tergantung pada PC Anda juga membutuhkan atau tidak!.)

2. WampServer (yang satu ini menggunakan Server Apache hanya saja, saya pribadi percaya bahwa yang ini lebih nyaman..)

3. MySQL

Pertama-tama, download semua dari ketiga file setup diatas dan menginstalnya pada PC Anda. Setelah proses instalasi selesai, Simpan file PHP di C: \ wamp \ www \.

Sekarang, setiap kali Anda ingin membuat sebuah file PHP, ketik isinya dalam editor teks apapun (sebaiknya Notepad), berikan ekstensi file PHP dan. Di drop down pilihan tipe file, pilih All files. 



Setelah menyimpan file, Anda dapat membukanya dari browser Anda, serta sebagai folder, di mana Anda menyimpan file.

Pada saat membuka file tersebut, silakan buka WampServer dan kemudian buka file.

Untuk membuka file melalui browser, ketikkan localhost / Nama file di browser Anda setelah memulai WampServer.

(misalnya jika Nama File demo.php, Anda harus mengetik localhost / demo.php)

Ini adalah proses yang sederhana, yang, Anda dapat menjalankan file PHP pada PC Anda dengan mudah. Jika Anda mengalami masalah dalam seluruh proses, jangan ragu untuk bertanya di komentar. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik untuk memecahkan masalah Anda.

0 comments

Post a Comment