Kamis, Mei 24

Cara Mengetahui / Mendeteksi Kerusakan Pada PC anda

Akan terasa nyaman dan senang bekerja dengan komputer jika komputer tidak masalah. Sebaliknya, kita akan terganggu ketika gangguan komputer yang kita gunakan dalam kondisi yang tidak sesuai atau terjadi error. Kesalahan pada komputer atau PC adalah masalah umum, terkadang bahkan kita tidak menyadarinya. Kesalahan pada komputer dapat terjadi karena kerusakan pada perangkat keras (disk, memori, prosesor dan perangkat keras lainnya) serta pada sistem operasi Windows yang dapat disebabkan oleh sistem file korup, serta serangan dari malware, soyware, virus.
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang kondisi komputer Anda, apakah ada hal-hal yang harus diperbaiki atau dihapus, maka sobat dapat menggunakan bantuan software yang dapat mendeteksi dan mengidentifikasi isu-isu yang ada di komputer. Tapi tetap perlu ingat bahwa tidak semua masalah dapat diselesaikan secara langsung. Pertimbangkan saran yang diberikan oleh program ini.

baca juga : 5 Aplikasi Terbaik Untuk Maintenance / Memperbaiki WindowsCara Menganalisa Keamanan Aplikasi Windows Dengan UAC Process Analyzer

Jika dilihat dari fitur yang ada, program ini mirip dengan manajer default Windows , yang tugas (menjalankan aplikasi), jasa, startup dan sistem informasi. Hanya bedanya adalah program ini lebih lengkap dan plus ada klasifikasi program, layanan program berbahaya atau tidak perlu dan program yang aman untuk tetap beroperasi yang ditandai dengan warna merah, kuning dan hijau. Di sini kita dapat mengambil tindakan untuk mengakhiri tugas, disable, enable pada startup secara langsung. Namun, sebagai pengguna, untuk kode warna merah tidak harus menonaktifkan atau menghapus, kita masih harus mempertimbangkan saran yang diberikan oleh program ini. Jika kita tahu program ini tidak berbahaya dan penting untuk pekerjaan kita, meskipun merah, tetap saja tidak dinonaktifkan atau dihapus.
Dengan program ini kita dapat melihat informasi komputer sistem yang lengkap sekali. Kita dapat melihat informasi tentang motherboard, BIOS, CPU, kartu grafis, adaptor jaringan, sistem operasi, Antivirus, Memori, info hard drive (IDE / Serial ATA), Drives, COMM Port, Memori cache, TCP / IP Port dan koneksi, dan lain sebagainya. Selain fitur di atas, kita juga bisa pergi ke registry editor, panel kontrol, penampil acara, menambah dan menghapus program pada menu tools, dan ada fitur pada menu file mengekspor info, cetak dan shutdown, restart atau logoff dan mengunci komputer.
Program atau aplikasi tersebut bernama The Ultimate Troubleshooter. Seribu sayang, ternyata program berbayar alias tidak gratis. tapi tenang aja jika teman2 ingin mencobanya ada masa trial-nya kok. dan jika masa trialnya habis, bisa di hack kan!

Download The Ultimate Troubleshooter

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar