Cara SMS Gratis Dari Gmail

Baru-baru ini, Google membuka layanan SMS gratis dari Gmail. Awalnya, layanan ini hanya tersedia untuk nomor-nomor yang berkodekan +1 (Amerika Serikat). Namun, baru-baru ini Google membukanya juga untuk beberapa negara yang dimana Indonesia termasuk didalamnya. Adapun beberapa negara yang kini mulai bisa mengakses layanan SMS gratis via Gmail ini diantaranya adalah Indonesia, Nigeria, Israel, Uganda, Arab Saudi, Palestina, Senegal, Ghana, Zambia, Malawi, Kenya, dan Tanzania.

Adapun operator yang mendukung layanan SMS gratis dari Gmail untuk di Indonesia yaitu hanya Indosat dan Telkomsel. Dengan maksimal 50 SMS per harinya. Meskipun hanya 50 SMS/hari, saya rasa itu sudah lumayan membantu, apalagi bagi mereka yang sering kirim-kirim SMS internasional, karena dengan adanya layanan ini, kita bisa mengirim sms internasional dengan gratisan. Seperti yang kita ketahui, tarif SMS internasional Indosat adalah Rp. 500,-, sedangkan Telkomsel Rp. 600,-. Lumayan bukan jika dikalikan 50 message/hari.

Lalu bagaimana cara menggunakan layanan ini? Untuk menggunakan layanan ini mudah saja. Yang pasti, kita harus mempunyai akun Gmail terlebih dahulu, jadi bagi yang belum punya, silahkan buat dulu akunnya. Setelah itu, aktifkan SMS in chat serta SMS in chat gadget dengan cara mengklik enable pada akun Gmail kita. Jika sudah selesai, geser mouse kebawah kemudian klik save changes. Selesai sudah proses instalasinya.





Setelah proses instalasi selesai, klik pada bagian "Send SMS" atau "Kirim SMS" untuk yang pake bahasa Indonesia. Masukkan nomor tujuan dengan kode negaranya jangan lupa, contoh: +62857804xxxxx, lalu klik enter. Kemudia setelah itu, kita akan diminta untuk mengisi informasi detail kontak, isi dan sesuaikan saja.

0 comments

Post a Comment