Cara Setting Email ( Gmail )Di iPhone

Karena sekarang semua orang pada punya iPhone , saya diminta beberapa orang tentang bagaimana mereka dapat setup iPhone mereka sehingga mereka dapat membaca email mereka dari Gmail dan Hotmail dengan cepat, mudah, dan tanpa harus melalui browser internet kecil ( safari). Hal yang baik tentang iPhone adalah bahwa Anda dapat menggunakannya built-in fitur Mail untuk mengakses email Gmail Anda melalui IMAP!

Baru-baru ini Google mengumumkan bahwa Gmail akan mendukung IMAP, yang berarti Gmail dapat diakses dari ribuan perangkat seperti ponsel, PDA, dll bukan hanya melalui POP3 (Outlook, Thunderbird, dll). saya  akan menulis langkah-langkah yang harus dilakukan untuk mengakses Gmail di iPhone Anda menggunakan IMAP dan POP3.

Akses Gmail di iPhone melalui IMAP

Pertama, pada layar iPhone, tekan tombol Settings dari layar Home.





Kemudian klik Mail, dan klik add Account tempatnya tepat dibawah Account. Pilih other dan kemudian pilih IMAP.

Anda dapat melihat bila anda klik Mail dan anda akan melihat beberapa layanan email, salah satunya adalah Gmail! pilih gmail dan sekarang Anda tinggal mengatur POP. meskipun menggunakan IMAP , Anda akan mendapatkan pesan dalam format yang berbeda yang lebih mudah dibaca pada iPhone.

Jika Anda melakukannya dengan cara biasa (POP) dengan mengklik GMail dari bagian Mail, jika ada pesan masuk maka akan terlihat seperti ini:





Seperti yang dapat Anda lihat, tampilannya sangat kecil karena yang ditampilkan mencakup semua iklan di sisi kanan, Jika ingin email Anda terlihat lebih jelas ketika dilihat pada iPhone, akses menggunakan IMAP adalah cara yang pas..saya akan menjelaskannya.



Masukkan nama Anda di bawah Nama, alamat Gmail penuh, dan keterangan untuk account. Untuk Incoming Mail Server, silakan ganti imap.gmail.com dan username@gmail.com dengan username dan password Anda . Untuk Outgoing mail server SMTP, masukkan smtp.gmail.com dan ketik username dan password yang sama dengan yang diatas tadi.

klik Next pada tombol Advanced dan pilih  On the Server | Gmail/Drafts, Deleted Messages under Sent Mailbox, and Gmail/Trash under Deleted Mailbox. Juga pastikan SSL Incoming dan Outgoing  sudah Aktif. terakhir, periksa Password dan klik Simpan.

Untuk mengakses Gmail pada iPhone menggunakan POP, klik saja di Gmail setelah Anda klik Mail dari menu home. Masukkan informasi login dan Anda akan selesai! Tetapi sekali lagi, lebih baik untuk setup Gmail pada iPhone menggunakan IMAP karena fitur-fitur seperti threads dapat terlihat dengan baik.

0 comments

Post a Comment