Senin, Juli 4

Membuat Dropbox Menjadi Portable Dengan DropboxPortableAHK

Sinkronisasi data dengan Dropbox pada beberapa komputer memang bisa memiliki banyak terutama dengan masalah privasi anda dengan kata lain data2 anda sewaktu-waktu bisa dibaca oleh orang lain. Dalam kasus seperti itu, itu jauh lebih praktis untuk menjaga data Dropbox pada USB stick, bukan menyimpannya pada komputer .

Aplikasi DropboxPortableAHK  membuat Dropbox Anda  sepenuhnya portabel. Ini berarti bahwa Anda tidak harus menyimpan folder Dropbox pada komputer yang Anda gunakan. yang harus anda lakukan hanya menyalin seluruh direktori Dropbox ke DropboxPortableAHK. Anda juga dapat menyimpan Dropbox Anda pada USB-Stick dan memelihara beberapa account Dropbox pada komputer yang sama .

Untuk memulai, buka DropboxPortableAHK dan pilih tujuan (misalnya flashdisk) untuk menyimpan folder Dropbox. Anda juga dapat memilih folder Dropbox sebelumnya, dan menyalin atau memindahkan file ke direktori tertentu. Pilihan tambahan termasuk utilitas menggunakan konfigurasi sebelumnya Dropbox.



Jika Anda memilih untuk menyalin dan ada folder Dropbox, file yang akan disalin ke folder baru.




Sedangkan, jika Anda memulai konfigurasi dari awal, maka Anda dapat login dengan account Dropbox ada. Prosedur ini dapat digunakan untuk mengkonfigurasi beberapa account Dropbox dan menyimpan file pada hard drive portabel seperti USB.




Setelah Anda selesai dengan konfigurasi Anda, sebuah pesan akan memberitahu anda bahwa account DropboxPortableAHK Anda berhasil buat.




Hal ini membuat semua account di Dropbox Sync Anda  ada pada folder tujuan yang  Anda dipilih. Harus dicatat bahwa DropboxPortableAHK tidak memerlukan instalasi yang sudah ada Dropbox jika Anda menggunakan Dropbox konfigurasi yang ada. Anda juga dapat menjalankannya dalam bentuk portabel.




DropboxPortableAHK support dengan Windows XP, Windows Vista dan Windows 7.

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar