Kamis, Juli 1

Cara Menyembunyikan File Di Dalam File Gambar

Jika Anda ingin menyembunyikan file-file pada hard drive PC Anda, Anda mungkin telah membaca tentang cara-cara untuk mengenkripsi folder atau mengubah atribut pada file sehingga mereka tidak dapat diakses oleh orang lain. Namun, banyak cara menyembunyikan file atau folder yang mengharuskan Anda menginstal beberapa jenis perangkat lunak pada komputer Anda, yang kemudian dapat terlihat oleh orang lain.

Saya sebenarnya menulis beberapa artikel mengenai bagaimana Anda dapat menyembunyikan file dan folder dalam Windows XP dan Vista sebelum, tapi di sini saya akan menunjukkan kepada Anda cara baru untuk menyembunyikan file yang sangat kontra-intuitif dan karena itu cukup aman! Dengan trik sederhana di Windows, Anda dapat menyembunyikan sebuah file dalam file gambar JPG!

Anda dapat menyembunyikan semua jenis file dalam file gambar, termasuk txt, exe, mp3, avi, atau apapun yang lain. Tidak hanya itu, Anda sebenarnya dapat menyimpan banyak file dalam file JPG tunggal, sangat berguna jika Anda perlu untuk menyembunyikan file-file dan tidak ingin mengganggu dengan enkripsi dan semua hal teknis lainnya.


Syarat yang harus anda miliki dalam melakukan trik ini adalah Anda  perlu memiliki WinZip atau WinRAR yang terinstal pada komputer Anda. . Berikut adalah langkah-langkah untuk menyembunyikan file di dalam gambar jpeg :

    * Buat folder pada hard drive Anda, misalnya C: \ Test dan masukkan semua file yang Anda ingin sembunyikan ke dalam folder itu. selanjutnya ambil sebuah gambar yang akan Anda gunakan untuk menyembunyikan file tersebut.



    * Sekarang pilih semua file yang ingin Anda sembunyikan, klik kanan , dan memilih opsi untuk menambahkannya ke kompresi file ZIP atau RAR . Hanya pilih file yang ingin disembunyikan, bukan file gambarnya. 





    * Sekarang Anda harus memiliki folder yang terlihat seperti ini dengan file, gambar JPG, dan arsip dikompresi:





    * Sekarang inilah bagian yang terpenting! Klik start, dan kemudian pilih "RUN" dan Ketik "CMD" tanpa tanda kutip dan tekan Enter. Sekarang Anda akan melihat jendela command prompt terbuka. Ketik "CD \" untuk ke direktori root. CD adalah nama direktori yang Anda buat, yaitu "CD Test".





    * Sekarang ketik baris berikut: "copy / b DSC06578.JPG + Hidden.rar DSC06578.jpg" dan tekan Enter. Jangan gunakan tanda kutip. Anda mendapatkan respon seperti di bawah ini:




Pastikan bahwa Anda memeriksa ekstensi file pada file terkompresi, apakah itu ZIP atau. RAR seperti yang Anda ketik untuk keluar seluruh nama file dengan ekstensi di perintah.. saya mendengar bahwa beberapa orang mengatakan bahwa mereka memiliki masalah melakukan hal ini dengan ekstensi ZIP., Jadi jika tidak berhasil, pastikan untuk kompres ke file RAR..

Anda dapat mengakses file tersembunyi dalam dua cara. Pertama, cukup mengubah ekstensi untuk. Rar dan membuka file dengan menggunakan WinRAR. Kedua, Anda bisa klik kanan pada gambar JPG dan pilih Open With dan kemudian gulir ke bawah untuk WinRAR. Anda akan melihat file yang tersembunyi Anda kemudian dapat mengekstrak keluar.





Itu saja! Itu semua yang diperlukan untuk menyembunyikan file di dalam file gambar JPG!  selamat mencoba

Artikel Terkait:

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar