Cara membuka gmail secara offline

Cara membuka gmail secara offline

Gmail dapat digunakan tanpa koneksi internet jika Anda mengaktifkan fitur Gmail Offline. Gmail Offline ditangani sepenuhnya di browser web Anda, memungkinkan Anda mencari, membaca, menghapus, memberi label, dan bahkan menanggapi email tanpa koneksi internet, seperti jika Anda berada di pesawat, di terowongan, atau berkemah jauh dari sel layanan telepon.

Setelah komputer Anda terhubung ke jaringan yang berfungsi, semua email yang Anda antri untuk dikirim, akan dikirim, dan email baru akan diunduh atau diubah seperti yang Anda minta saat offline.

Cara Mengaktifkan Gmail Offline

Ini sangat mudah untuk mengkonfigurasi Gmail Offline tetapi itu hanya tersedia melalui   peramban web Google Chrome , yang berfungsi dengan Windows, Mac, Linux, dan Chromebook.

1. Pasang  ekstensi Google Offline untuk Google Chrome.
2. Setelah aplikasi diinstal, buka halaman ekstensi yang sama dan klik  KUNJUNGI SITUS WEB.
3. Di jendela baru itu, beri otorisasi ekstensi untuk mengakses email Anda dengan memilih   tombol radio Allow offline mail.
4. Klik  Lanjutkan  untuk membuka Gmail dalam mode offline.

Baca juga: fitur terbaru dari gmail

Gmail terlihat sedikit berbeda dalam mode offline tetapi pada dasarnya tetap berfungsi  seperti Gmail biasa. Untuk membuka Gmail saat Anda offline, masuk ke aplikasi Chrome Anda melalui  chrome: //apps/URL, dan pilih  ikon Gmail.

Anda juga dapat menggunakan Gmail Offline untuk domain Anda . Ikuti tautan tersebut untuk instruksi dari Google.

0 comments

Post a Comment