Cara Mengubah atau Menghapus Teks Branding Pada Logon Screen

Berikut ini langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengubah atau menghapus teks branding yang muncul pada logon screen Windows Anda.




Pertama-tama, buka Windows Explorer di komputer Anda. Masuk ke drive C: > Windows > Branding > Basebrd dan mulai mengatur basebrd.dll file.

Pastika di komputer Anda sudah terdapat aplikasi restorator atau reshacker. Jika belum, maka Download reshacker di: http://angusj.com/resourcehacker/ atau  restorator di http://www.bome.com/Restorator/download.html ke komputer Anda. Setelah selesai di-download, install program tersebut.

Pada tab Windows Explorer masuk ke drive C: > Windows > Branding > basebrd dan buka file basebrd.dll dengan aplikasi restorator atau reshacker yang telah di-download dan diinstall tadi.

Navigasikan ke bitmap folder dan delete. Ketika Anda menghapusnya, maka teks branding tersebut sudah hilang.



Untuk melihat apakah langkah-langkah di atas sudah bekerja, sekarang restart komputer Anda.

Catatan: Anda juga bisa mengedit BMP file ini untuk mengubah log on screen text branding sesuai dengan keinginan Anda.

Ketika Anda me-restart komputer, maka teks branding yang biasanya muncul sudah tidak ada lagi di log on screen Anda atau sudah tergantikan dengan teks branding baru yang telah Anda buat.


Sekarang, proses untuk menghapus teks branding pada logon screen sudah selesai. Selain menghapus teks branding yang lama, Anda sebenarnya juga bisa menggantinya dengan tulisan atau gambar lain yang sesuai dengan keinginan Anda. Hal ini akan membuat komputer, khususnya log on screen menjadi lebih menunjukkan kepribadian Anda.

0 comments

Post a Comment