Cara Mengatasi mozilla firefox tidak bisa dibuka

Beberapa waktu yang lalu kejadian yang sangat menyebalkan terjadi, secara tiba-tiba FireFox-ku ngadat dan gak mau dibuka. Padahal sewaktu dicek di Task Manager, dalam tab proceses File Firefox.exe masih run, namun jendela FireFox tidak kunjung muncul juga. Menurut beberapa saran yang didapat, FireFox harus diuninstall lalu diinstall ulang, itupun sudah dilakukan namun Firefox tak kunjung muncul juga.

Akhirnya dengan terpaksa browsing dulu dengan IE dan memang karena sudah terbiasa dengan fitur firefox, Browsing dengan IE sungguh-sungguh menjadi suatu hal yang sangat tidak nyaman, terutama karena tidak adanya fitur untuk membuka new tab, dan tiap kali akan membuka web lain harus buka jendela IE yang baru.

Akhirnya setelah selidik punya selidik dengan berbagai percobaan, maka nemulah sebuah cara yang sederhana ini untuk memunculkan firefox lagi.

Pertama pastikan Firefox.exe sudah end process dengan mematikannya dari task manager.
Lalu masuk ke Start, klik kanan pada Mozilla Firefox dan pilih Firefox save mode.


Maka akan muncul jendela seperti disamping, lalu centang saja semua kotak disitu, setelah itu klik Make changes and Restart.



Setelah melakukan itu maka FireFox akan segera restart dan berjalan lagi seperti semula, tapi ingat, dengan melakukan ini berarti anda membuang semua embel-embel plugin dan add-on yang ada dalam FireFox dan anda harus menginstallnya lagi jika anda memerlukannya seperti flashplayer plugin, antivirus dsb. Hanya untuk sebuah catatan, kadangkala plugin atau Add-onlah yang membuat FireFox anda hang dan tidak mau jalan.
Demikian tips komputer kali ini semoga bermafaat

0 comments

Post a Comment