Sabtu, Maret 24

Google Panoramio : Jelajahi Dunia Lewat Foto

Google menawarkan layanan yang tak terhitung jumlahnya, tapi salah satu persembahan mereka yang kurang dikenal adalah proyek dijuluki Panoramio yang berfokus pada berbagi foto, dengan tempat dan lokasi. seperti Picasa dan Google Earth digabung, layanan Panoramio digunakan untuk wisatawan, pelancong dan mungkin bahkan arsitek.



Nama Panoramio kemungkinan berasal dari kata indah, yang merupakan istilah yang sering digunakan untuk menggambarkan pandangan semua-sekitar atau wisata dari suatu tempat. Tidak seperti sebagian besar layanan Google, Panoramio memiliki domain khusus sendiri dan bukan merupakan subdomain dari Google.com. Mirip dengan apa yang Google lakukan dengan YouTube.

Untuk memulai, jalankan web browser favorit Anda dan arahkan ke Panoramio.com. Dari homescreen Panoramio, Anda dapat memilih untuk mencari tempat tertentu di bumi, atau juga browsing menggunakan dua pandangan utama: Foto dalam peta dunia dan Foto di Google Earth.

Untuk mencari tempat tertentu di bumi, cukup masukkan kota dan negara ke dalam kotak tempat Search.




Dari sana, Panoramio akan otomatis menunjukkan lokasi untuk Anda. Pilih lokasi dan klik tombol Cari.

Halaman hasil akan menampilkan foto populer tujuan penting di suatu tempat, foto baru ditambahkan, dan tentu saja, pandangan Panoramio kota.




klik salah satu gambar akan menampilkan jendela pratinjau tempat itu. Mengklik tampilan pratinjau akan membawa Anda ke halaman dengan ukuran penuh, foto upload.




Google Earth Integrasi

Sebagaimana disebutkan di atas, dari homepage Panoramio, Anda dapat memilih alternatif Jelajahi pandangan Dunia menggunakan Google Earth. Klik Foto di Google Earth KML Link untuk men-download file ke PC Anda.

Dari sini, Anda dapat membuka KML menggunakan aplikasi Google Earth pada komputer Anda. Jika Anda tidak memiliki Google Earth, Anda dapat download di sini.




Menggunakan Panoramio

Anda dapat masuk ke Panoramio menggunakan Account Google Anda. Setelah masuk, Anda dapat meninggalkan komentar, upload foto Anda sendiri untuk dimasukkan dalam Panoramio, bergabung dan berpartisipasi dalam kelompok, dan bahkan masuk Panoramio foto kontes.

Secara keseluruhan, Panoramio sangat keren, tapi itu juga sangat niched. Seperti disebutkan dalam paragraf pembukaan, Panoramio mungkin tidak menjadi layanan yang sering Anda gunakan, karena banyak seperti Google Maps, tapi dengan fokus pada tempat-tempat tertentu dan tujuan, dan pengguna upload fotografi.
sekian tips komputer kali ini, semoga bermafaat

Artikel Terkait:

2 komentar:

  1. thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

    BalasHapus
  2. mas bro....bagai mana caranya menghapus fhoto yg terlanjur terpampang di google earth.....? tank's!
    qurtusiks@gmail.com

    BalasHapus