Perbedaan Laptop, Netbook dan Notebook


Bagi kebanyakan orang  laptop, netbook dan juga notebook hanya sekedar nama dan tidak begitu penting, tapi kadang-kadang kita juga dibuat bingung sebenarnya apa sih perbedaan  laptop, netbook dan juga notebook, dari namanya saja udah beda. Maka dari itu, berikut ini saya ulas beberapa hal mengenai perbedaan laptop, netbook dan juga notebook:

1) Laptop itu hanya sebutan umum untuk netbook maupun notebook. jadi laptop itu bisa diartikan sebagai netbook maupun notebook.


2) Dari segi ukuran, netbook memiliki ukuran yang lebih kecil sekitar 7-12 inchi sehingga lebih praktis untuk dibawa kemanapun, sedangkan notebook berukuran 13 inchi keatas.

3) Netbook pada dasarnya didesain untuk melakukan kinerja yang lebih ringan dibandingkan dengan notebook. Misalkan, mengolah data word, excel, power point, berselancar didunia maya, menyimpan beberapa file, memainkan permainan ringan seperti solitaire dan lain-lain.


Berbeda dengan notebook yang kinerjanya melampaui netbook, dengan kecepatan pengolahan data yang cepat serta kemampuan multimedia yang handal. Sehingga pengguna bisa mencari ide, menuangkannya dalam sebuah karya dan menikmati hasil karya tersebut seperti mengedit gambar, video, melakukan riset, memainkan game dan lain-lain.

4) Kalaupun ada netbook dengan spesifikasi yang bisa dibilang setara dengan kemampuan notebook, itu hanyalah inovasi dari vendor untuk kebutuhan orang-orang tertentu yang tentu saja cukup menguras kantong anda.

Demikian yang bisa kami sampaikan, mudah-mudah sedikit ulasan diatas dapat memberi sedikit pengetahuan bagi kita semua. Selain itu, semoga bisa membantu dalam menemukan laptop sesuai dengan kebutuhan.

0 comments

Post a Comment