Menambahkan Event / Peristiwa Penting di Facebook Timeline

Sementara pengembang Facebook telah memiliki akses ke timeline profil-pengganti baru lebih dari seminggu, sebagian besar pengguna Facebook tidak mendapatkan akses hingga 29 September. Meskipun mungkin tampak menakutkan pada awalnya,  Facebook timeline bisa menjadi sejarah digital lengkap dari semua peristiwa besar dalam hidup Anda, masa lalu dan sekarang. Yang perlu Anda lakukan adalah menambahkan event pribadi ke timeline.

baca juga : cara mengubah latar belakang facebook,
Pertama, login ke Facebook, lalu klik nama Anda sendiri di bagian atas kolom kiri.




Anda harus melihat waktu baru Anda. Bagian atas timeline daftar informasi dasar Anda, seperti di mana Anda bekerja dan orang dengan siapa Anda sedang dalam sebuah hubungan. Di bawah informasi ini adalah kegiatan Anda yang paling terakhir, mengalir ke hari kau lahir. Informasi dari semua tahun Anda di Facebook sudah muncul di timeline, seperti ketika Anda mulai berkencan dengan seseorang atau ketika Anda lulus dari perguruan tinggi (jika itu terjadi baru-baru ini). Tanggal lahir saudara kandung yang lebih muda Anda juga ditambahkan ke timeline. Tahun-tahun penting muncul di sebelah kanan. Anda dapat mengklik setiap tahun untuk melompat ke tempat di timeline Anda. Klik link Lahir di sebelah kanan.




Tanggal lahir-minus tahun Anda terdaftar, serta pilihan untuk menambahkan foto. Klik Tambahkan Foto untuk menambahkan gambar dan rincian tentang hari birthday Anda.



Dari menu di sebelah kanan, masukkan lokasi di mana Anda dilahirkan. Mulai mengetik nama rumah sakit atau kota, kemudian pilih dari daftar yang muncul.



Klik di kotak Untuk dan mulai mengetik nama orang tua Anda. Jika orang tua Anda berada di daftar teman Anda, Anda dapat menambahkannya ke acara kelahiran Anda pada timeline Anda.


Klik di kotak Kisah untuk menceritakan kisah kelahiran Anda.



Di sisi kiri acara, klik pilih foto untuk memilih foto dari album Anda Facebook yang bertepatan dengan kelahiran Anda. Jika Anda belum memiliki foto yang sesuai dalam album Anda, klik upload foto, Klik Simpan untuk menyimpan ketika selesai.



Gulir ke bagian atas dari timeline Anda. Anda akan melihat menu update status di sebelah kiri, tepat di bawah gambar Anda dan info umum. Ikon terakhir di sebelah kanan menu adalah bendera kecil.



Dari sini, Anda dapat menambahkan jenis acara ke timeline Anda. Klik peristiwa yang telah ditetapkan, seperti belajar bahasa atau bepergian, atau memilih peristiwa kehidupan yang lain untuk menambahkan peristiwa besar .

Menu terlihat sangat mirip dengan yang kita gunakan untuk mengumumkan kelahiran kita, tetapi dengan beberapa perubahan. Di kiri atas, berikan judul acara anda di kotak Acara.


Anda dapat menambahkan lokasi untuk acara dan nama teman yang dengan Anda selama acara. Masukkan tanggal peristiwa itu terjadi. Seperti dengan kelahiran Anda, Anda juga dapat menambahkan cerita.



Seperti acara kelahiran Anda, Anda dapat memilih foto dari album Anda, atau meng-upload yang baru. Foto adalah opsional untuk acara. Perhatikan di bagian bawah jendela yang Anda dapat memilih siapa yang dapat melihat peristiwa ini dalam garis waktu Anda. Anda dapat memilih untuk membuat bahkan benar-benar publik, membatasi untuk hanya teman Anda, atau menetapkan pengaturan kustom di mana hanya Anda melihat acara tersebut. Klik Simpan ketika selesai.


Timeline memiliki banyak kemungkinan yang besar. Dengan pengaturan privasi, Anda bisa sangat selektif dengan informasi yang Anda buat untuk dipublikasikan.

0 comments

Post a Comment