Membuat Film Animasi Sendiri

Pernah saya bahas cara membuat film animasi 3d dengan blender, kini ada sebuah tool online gratis yang memiliki fungsi sama dengan blender yaitu untuk membuat film animasi namanya xtraNormal. xtraNormal adalah layanan web yang memungkinkan Anda membuat film animasi sendiri.
Berikut adalah contoh video yang dibuat online oleh seseorang dengan menggunakan xtraNormal:

klik disini untuk melihat contoh videonya

Keren eh!? Hal yang mengagumkan tentang situs ini adalah bahwa Anda bahkan tidak harus mendaftar atau membuat account untuk mulai membuat film animasi sendiri. Cukup klik pada Membuat Film di atas dan Anda akan dibawa ke halaman template film. Di sini Anda dapat memilih apakah Anda ingin satu atau dua aktor dan jika Anda ingin karakter hitam dan putih atau warna.



Setelah Anda klik pada salah satu karakter, jendela pengeditan utama muncul. Di sebelah kiri adalah peralatan yang dapat Anda gunakan untuk mengarahkan tindakan, seperti kamera, animasi, ekspresi, penampilan, berhenti, dll Ini adalah dasar untuk mengarahkan film ini.



Di tengah adalah script yang sebenarnya untuk mengetik naskah film animasi yang Anda buat! Ya, hal yang keren adalah bahwa Anda bisa mengetikkan teks dan ketika Anda memutar film, teks akan dikonversi ke dalam audio otomatis untuk Anda! Jadi tidak perlu merekam audio atau apa pun sejenisnya. Di bagian atas, Anda akan melihat karakter dan Anda dapat klik pada salah satu untuk menulis naskah untuk itu karakter tertentu.



di bagian bawah adalah di mana Anda dapat merancang set, aktor dan soundtrack. Anda dapat mengubah adegan, mengubah bagaimana para aktor terlihat, dll



Dalam rangka untuk menciptakan film Anda, mulailah dengan mengubah aktor dan merancang adegan Anda di bagian bawah. Ketika Anda klik Ubah adegan, Anda dapat memilih dari seluruh host set template.



Setelah Anda melakukan itu, klik Apply untuk melakukan perubahan. Anda dapat mengklik tombol Action pada setiap saat untuk membuat film dan melihatnya saat Anda membuatnya. Untuk mulai membuat adegan, yang harus Anda lakukan adalah drag dan drop item dari kiri ke kotak script. Catatan bahwa jika Anda memiliki dua aktor, Anda harus menekan tombol + untuk membuat satu kotak naskah untuk masing-masing aktor.



Ketik teks dan tarik kamera atau animasi atau eksprdsi ke dalam kotak teks. Sebuah pop up akan muncul dengan semua pilihan yang berbeda, seperti semua sudut kamera.



Seperti yang Anda lihat, ini sangat keren! Anda jelas harus meletakkan sudut kamera dalam teks pertama dan kemudian ketik untuk aktor. selesai

mau coba silahkan langsung ke situsnya disini

0 comments

Post a Comment