Menambahkan Animasi Pada Teks / Objek di Power Point 2010

Hal yang sangat mudah untuk menambahkan animasi pada teks atau objek dalam Microsoft Power Point 2010. Animasi diterapkan untuk menekankan hal-hal tertentu, tujuan lainnya adalah untuk menghindari kebosanan dan menjaga presentasi secara keseluruhan. Hal ini juga membantu Anda untuk mengontrol arus informasi, misalnya jika Anda menjelaskan titik tertentu dan Anda tidak ingin audiens Anda mengalihkan perhatian dengan poin berikutnya kemudian oleh bantuan animasi Anda dapat berhenti pada poin berikutnya.

Anda dapat menerapkan animasi tidak hanya pada teks tetapi juga pada bentuk, tabel, gambar dan objek lain. Efek visual yang termasuk dalam Power Point 2010 adalah keluar, masuk, perubahan dalam ukuran Font dan Warna. Anda memiliki pilihan untuk menerapkan satu atau beberapa animasi pada satu objek. Kedua metode dijelaskan di bawah ini.

Empat jenis efek animasi yang tersedia dalam PowerPoint 2010.

Entrance

Exits

Emphasis

Motion Paths

Applying Single Animation


Untuk memulainya ikuti langkah2 berikut ini :

1. Buka file Presentasi power Point yang Anda ingin tambahkan animasi.



2. Sorot / Pilih teks atau objek yang ingin Anda hidupkan ( yang akan tambahkan animasi.)


3. Klik pada tab Animasi, dari Grup "Animasi", pilih yang Anda inginkan.



4. Untuk melihat Animasi Styles, klik Tombol Merah ( Disorot )



 Dan Anda akan melihat berbagai animasi yang berbeda di bawah kategori disebutkan di atas yang masuk, Keluar, dan Motion Paths Penekanan. Untuk mengakses rincian animasi  pilih "More" , seperti yang ditunjukkan di bawah gambar.





  Menambahkan Beberapa Animasi ke Teks atau Obyek
Jika Anda ingin menerapkan "Beberapa" animasi yang lebih dari satu, untuk satu teks tunggal, lakukan langkah-langkah yang tercantum di bawah ini.

petunjuk:

1. Klik pada tab animasi

2. Di bawah Group "Advanced Animasi", klik pada Animasi. Daftar Animasi akan dibuka, Anda dapat menerapkan salah satu yang Anda inginkan.


0 comments

Post a Comment